Jumat, 28 Oktober 2016

Town of Salem : Game Werewolf/Mafia Online!


Halo semuanya..
Kali ini, admin akan ngeshare suatu game mode party atau yang dimainkan banyak orang.
Yaitu Game Werewolf atau Mafia. Admin yakin sebagian besar dari kalian, pasti sudah tahu apa itu Werewolf. Tapi, akan admin jelaskan sedikit.
Okay, jadi game werewolf ini, sebenarnya adalah game yang sebaiknya dimainkan secara langsung, berkumpul dengan berkeliling yang dimainkan oleh 6 orang atau lebih (Lebih banyak lebih seru) dengan 1 orang sebagai moderator.
Nah, nanti akan dibagikan role/karakter oleh si moderator. Masing-masing dari kita akan mendapatkan satu role. Setiap role mempunyai, tugas, atau kekuatan yang berbeda-beda. Dari permainan yang admin mainkan bersama temen-temen, jadi ada dua kubu :
     1. Kubu Werewolf (Jahat)
     2. Kubu Villager (Baik)
Permainan terdiri dari dua fase, yaitu fase malam dimana semua pemain diharuskan untuk tidur (menutup mata), dan fase siang dimana para pemain dapat berdiskusi tentang siapa werewolfnya dan diakhiri dengan voting untuk membakar salah satu dari pemain.
Nah, Objective dari game ini adalah :
Villager harus mengetahui dan membakar si werewolf dengan cara mem vote pada siang hari. Namun, kalau sampai villager habis di akhir pertandingan karena semuanya di makan werewolf, maka Kubu Werewolf lah yang menang. Simpel kan kelihatannya? Namun, kekuatan dan kemampuan dari masing-masing karakterlah yang membuat game ini menjadi seru.
Nah, tapi yang admin akan share kali ini adalah, gamenya di browser. Yap, Game Town of Salem ini adalah game di browser, dimana membutuhkan koneksi internet.
Di game ini, permainannya tidak jauh berbeda dengan apa yang saya jelaskan di awal tadi. Namun, yang sedikit berbeda, kita disediakan pilihan mode. Mode untuk pemula, atau mode untuk Ranked (Sudah terlatih). Nah, di mode pemula ini, werewolfnya diganti dengan yang namanya MAFIA. Secara teknis, sama aja sih, tiap malem, si Mafia bisa membunuh satu orang.
Langsung ajadeh daripada lama-lama, nih link gamenya :
>>LINK TOWN OF SALEM<<

Kita diharuskan untuk Log in terlebih dahulu. Bisa juga Log In dengan menggunakan account facebook atau kita bisa sign up dahulu untuk membuat akun.
Setelah log in, kita akan dihadapkan dengan home page
Lalu, kita klik play.
Untuk pemula, kita bisa pilih NORMAL dan CLASSIC. Lalu klik Join Lobby.
Tunggu sebentar, lalu kita diminta untuk memasukan username di dalam game (bisa ganti-ganti kok).
Nah, setelah itu, kita akan dibagikan role/karakter apa yang kita mainkan.
Penjelasan Role/Karakter bisa dilihat disini : http://www.blankmediagames.com/roles/

Nah, dan ini saat fase siang. Kita berdiskusi dengan para pemain lain, mencurigai siapa Mafianya.

Ketika bermain dengan orang luar, pastinya kita harus menggunakan bahasa inggris. Namun, kalau kita bermain bersama dengan teman-teman kita yang jumlahnya cukup banyak, kita dapat membuat lobby sendiri dan tentunya bermain dengan menggunakan bahasa indonesia.

Semoga bermanfaat. Kalau menemukan kesulitan, komentar di kolom komentar ya..!

Tags : #werewolf #werewolfgame #mafiagame #townofsalem

Share:

3 komentar:

  1. Kak, saya kn sdh buat acount nih. Nah waktu saya masukin username sma pass kok nda bisa ya?

    Mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Rum..
      Gak bisanya kenapa ya? Coba akunnya di verifikasi dulu, buka emailnya, lalu klik link di email dari blankmediagames untuk verifikasi. Apakah sudah seperti itu?

      Hapus
    2. Halo Rum..
      Gak bisanya kenapa ya? Coba akunnya di verifikasi dulu, buka emailnya, lalu klik link di email dari blankmediagames untuk verifikasi. Apakah sudah seperti itu?

      Hapus

Anda Pengunjung Ke

Featured post

Whatsapp Bulk Message : Aplikasi Untuk Whatsapp Blast ke Banyak Kontak (100% Works)

 Halo Kawan Alfatutorial! Nggak kerasa ya kalau hari ini udah tahun 2021 aja, padahal di 2020 Alfatutorial baru sedikit ngepost. Pada kesemp...

Diberdayakan oleh Blogger.

Live Traffic

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Blog Archive