My Banner

Sabtu, 15 September 2012

Cara mengganti Icon file Application (*.exe)


Halo Uchiha Friends...
Kali ini, saya akan membagikan suatu trik.
Yaitu, Cara mengganti Icon file *.exe dengan icon senndiri.
Biasanya, setelah kita menjadikan beberapa file menjadi portable dengan winrar () icon file application itu adalah gambar winrar bukan?
Nah saya tahu cara merubahnya.
Yaitu memakai Reshacker.
Size softwarenya kecil, cuman 500 kb.
Nah, gini caranya...
1. Siapkan file application yang mau diganti iconnya (bisa file lainnya juga seperti : *.dll) dan download terlebih dahulu softwarenya. (link downloadnya ada di akhir postingan)
2. Buka file Reshacker yang telah di download tadi.
3. Lalu klik, File > Open.
4. Pilih file Application yang hendak di ubah iconnya.
5. Contohnya, saya ingin mengubah game Quiz Parampa yang telah saya ubah ke *.exe
6. Ada beberapa daftar di sapaing kanan atas.
7. Pilih, icon grup > klik lagi folder seterusnya smpai ketemu file iconnya,seperti gambar di bawah ini
8. Klik kiri sekali file terakhir yang bergambar gear. (Di gambar sy yang atas, nama filenya 1033).
9. Lalu, klik kanan file tersebut. Pilih Replace Resource.
10.Lalu akan muncul window baru, klik open file with new icon.
11. Nah sekarang tinggal terserah kalian, iconnya dari mana. Bisa mengambil dari file *.exe lain, atau bisa mendownload sendiri.
12. Setelah selesai memilih icon, klik Replace di window yang muncul tadi.
13. Sekarang, file *.exe yang tadi kamu buka sudh berganti icon. Tinggal di save as atau di save aja..
14. Cara ngesavenya klik File > Klik Save/Save As
15. Sekarang, liat deh iconnya..

Nih link buat download Reshacknya :
Download Reshack disini
Password : uchihabeiber

_Semoga membantu_

4 Comment:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. terimakasih, bermanfaat buat saya, akan saya coba

    BalasHapus
  3. sayang sekali link downloadnya sudah tidak ada, jadi saya harus cari2 di source lain installernya...

    BalasHapus